Yang berpengaruh terhadap obesitas

Faktor-faktor yang mempengaruhi kejadian obesitas pada remaja disebabkan rasa malu karena merasa dirinya gemuk sehingga menutupi informasi tentang makanan yang dikonsumsi 8.

Seseorang dapat dikatakan obesitas apabila: Childhood Obesity.

Ketidaksetaraan Aktivitas Berpengaruh Terhadap Obesitas

Obesitas dipengaruhi oleh faktor lingkungan dibandingkan dengan faktor genetik. Jenis kelamin Meskipun dapat terjadi pada kedua jenis kelamin, tetapi obesitas lebih umum dijumpai pada wanita terutama setelah kehamilan dan pada saat menopause.

Akibatnya, anak akan mengalami kelebihan berat badan saat berusia tahun. Mengatasi rasa marah, kecewa, sedih.

Fukuda, S. Empedu Penyakit ini sering terjadi pada lansia 50tahun ,wanita sedikit lebih banyak dari pria. Kebiasaan Makan Obesitas sering dijumpai pada orang yang senang masak atau bekerja di dapur.

Peningkatan kebutuhan energi sejalan dengan bertambahnya usia. Nutrition and diagnosos-reklated care. Hindari makanan berkalori tinggi e. Infeksi akibat hernia menyebabkan penderita merasakan nyeri yang hebat, dan infeksi tersebut akhirnya menjalar dan meracuni seluruh tubuh.

World Health Organization. Hindari alkohol, karena kalorinya tinggi tapi nutrisi lainnya sangat kurang. Ini dikarenakan adanya sumbatan pada pembuluh darah yang disebabkan oleh lemak yang mengendap di pembuluh darah sehingga menyebabkan hipertensi yang kalau lama dibiarkan akan mengakibatkan kerusakan pembuluh darah dan menjadi pendarahan.

Kelebihan karbohidrat di dalam tubuh akan diubah menjadi lemak. Hal- hal sekunder yang menyebabkan seseorang makan antara lain: Diet sangan rendah kalori Very low calorie diet Dapat menginduksi penurunan berat badan secara cepat samapi 1,0- 1,5 kg per minggu atau 20 kg selama 3 bulan.

Jakarta Brodbenner. Aktivitas fisik yang dilakukan setiap hari bermanfaat bukan hanya untuk mendapatkan kondisi tubuh yang sehat tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan mental, hiburan dalam mencegah stres. Ini terjadi karena pada wanita menopause yang obesitas terjadi peningkatan estrogen yang dihasilkan dari jaringan lemak.

Aktivitas fisik Tingkat aktivitas remaja obesitas lebih rendah bila dibandingkan dengan remaja non-obesitas. Porsi makanan tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit.

Infeksi pada bagian tubuh yang dibedah. Tipe Hipertropik: Pasien dengan keadaan umum yang buruk seperti gangguan jantung dan paru- paru 2. Understanding adult obesity. Berbagai peneliti menemukan faktor risiko obesitas sentral yang lain seperti konsumsi makanan, alkohol, riwayat merokok dan aktifitas fisik Lathi Koski, Dagu rangkap 4.

Yang mengatur semua hal tersebut adalah polipeptida. Kelebihan energi terjadi bila konsumsi energi makanan melebihi energi yang dikeluarkan. Ada faktor- faktor lain seperti faktor kognitif dan sosial dapat mempengaruhi perilaku makan.

Psikologis Faktor stabilitas emosi diketahui berkaitan dengan obesitas. Menurut teori psikoanalisis, obesitas dapat diterangkan sebagai berikut: Studi genetik terbaru telah mengidentifikasi adanya mutasi gen yang mendasari obesitas.Faktor risiko yang berpengaruh terhadap kejadian obesitas Asupan Energi Lebih Cukup Protein Lebih Cukup Lemak Lebih Cukup Karbohidrat Lebih Cukup Serat Kurang Cukup Frekuensi fast food Sering Jarang Asupan energi fast food Tinggi Rendah Aktivitas fisik Tidak aktif Aktif Harga diri Rendah Tinggi Status obesitas ibu Obesitas Tidak obesitas Status obesitas ayah Obesitas Tidak obesitas.

Dapat dilihat dari bagan di atas terlihat banyak sekali variabel yang berpengaruh terhadap kejadian obesitas. Variabel yang berpengaruh adalah pola makan seseorang yang tidak dapat menahan rasa nafsu makannya. Kemudian status ekonomi, dimana seseorang yang memiliki pendapatan yang lebih cenderung daya belinya pun tinggi sehinga konsumsi makanannya ikut meningkat yang.

remaja yang memiliki ayah dan ibu yang tidak obesitas. Pengambilan data berat badan dan tinggi badan orang tua berdasarkan data sekunder sehingga peneliti tidak. Makanan yang berpengaruh terhadap obesitas adalah makanan yang menganduk lemak serta karbohidrat yang tinggi.

Karena kedua zat tersebut jika dikonsumsi secara berlebihan dapat ditimbun oleh tubuh sebagai cadangan tenaga.

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEJADIAN OBESITAS

Jika terlalu banyak, lemak akan semakin menimbun dan akhirnya memnyebabkan berat badan laurallongley.com: KULIAH BIDAN. Rata-rata, orang-orang di AS mengambil sekitar jumlah langkah yang sama setiap hari seperti orang-orang di Meksiko sekitar Namun AS memiliki tingkat obesitas yang jauh lebih tinggi daripada Meksiko sekitar 27,7 persen dibanding 18,1 persen.

Jenis kelamin berpengaruh terhadap obesitas. Pria memiliki lebih banyak otot dibandingkan dengan wanita. Otot membakar lebih banyak lemak daripada sel-sel lain.

Oleh karena wanita lebih sedikit memiliki otot, maka wanita memperoleh kesempatan yang lebih kecil untuk membakar lemak. Hasilnya, wanita lebih berisiko mengalami obesitas. laurallongley.coman endokrin Hipotiroidisme Hipotiroidisme terjadi.

Yang berpengaruh terhadap obesitas
Rated 5/5 based on 90 review