Syarat diet penyakit stroke

Untuk pasien dengan diabetes mellitus diutamalan karbohidrat kompleks.

analisis diet stroke pada pasien rawat inap di rumah sakit umum daerah

Alangkah baiknya bila jenis-jenis makanan berikut di konsumsi secara teratur: Daging sapi dan ayam tanpa kulit, ikan, telur ayam, susu skim.

Bayam, wortel, kangkung, kacang panjang, labu siam, tomat, taoge.

Diet Penyakit Stroke (DPS)

Beras, kentang, ubi, singkong, hunkwe, tapioka, sagu, biskuit, bihun. Almatsier, S. Makanan diberikan dalam porsi kecil tiap jam. Wuryanti, Sri. Sayur-sayuran yang mengandung gas seperti kol, sawi, kembang kol, lobak. Pindakas, Produk kacang-kacangan olahan yang diawetkan.

Walaupun disebutkan ada minyak gorenga yang non kolesterol mengandung lebih bbanyak asam tak jenuh, tapi dengan pemanasan tinggi, ketika menggoreng akan berubah menjadi asam lemak jenuh.

Serta mempertahanlkan keseimbangan cairan dan elektrolit. Tujuan Khusus 1.

Diet Penyakit Stroke

Pindakas, Produk kacang-kacangan olahan yang diawetkan. Seperti pisang, papaya, mangga, jambu biji, melon, semangka. Makanan diberikan dalam porsi kecil dan sering Bahan makanan yang dianjurkan untuk penyakit stroke: Sumber protein hewani: Untuk pasien dengan Diabetes Melitus diutamakan karbohidrat kompleks.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian jenis diet sudah tepat diberikan berdasarkan keadaan pasien, tetapi dalam hal jumlah, frekuensi dan kandungan zat gizi tidak sesuai dengan standar yang sebenarnya. Bahan makanan yang tidak dianjurkan: Untuk pasien dengan diabetes mellitus diutamakan karbohidrat kompleks.

Bila ada disfagia, makanan diberikan secara bertahap, sebagai gabungan makanan NPO, per oraldan NGT sebagai berikut: These diet are important to support the recovering process of stroke patients. Sayuran berwarna hijau gelap seperti yang berwarna keunguan mengandung pigmen antosianidin yang diyakini membentu menurunkan resiko stroke seperti anggur, terungdan kubis.

Daging sapi dan ayam yang berlemak, jeroan, keju, protein hewani yang diawetkan. Minuman hendaknya diberikan setelah selesai makan agar porsi makanan dapat dihabiskan. Fase pemulihan Fase pemulihan adalah fase dimana pasien telah sedar dan tidak mengalami gangguan fungsi menelan disfagia.

Tujuan Penelitian 1.O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo. Tujuan diberikannya diet stroke ini adalah untuk memberikan makanan secukupnya, memenuhi kebutuhan gizi pasien dengan memperhatikan keadaan dan komplikasi penyakit, memperbaiki keadaan stroke, serta mempertahankan keseimbangan cairan dan elektrolit agar tujuan tersebut tercapai maka harus memperhatikan syarat-syarat diet stroke yang telah ditetapkan dan frekuensi pemberian diet.

Stroke termasuk penyakit serebrovaskuler (pembuluh darah otak) yang ditandai dengan kematian jaringan otak (infark serebral) yang terjadi karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak.

Rangkuman penatalaksanaan diet penyakit stroke dari buku Penuntun Diet dan berbagai sumber. Stroke adalah keadaan darurat medis. Stroke terjadi ketika aliran darah ke otak Anda berhenti.

Wow! 4 Tanda Kehamilan Minggu Pertama yang Mudah Terlihat

Dalam beberapa menit, sel-sel otak mulai mati. Ada dua jenis stroke. syarat dalam melakukan diet stroke, adalah: 1. Protein cukup yaitu 0, g/kg BB. Apabila pasein berada dalam keadaan gizi kurang, protein diberikan.

Azzahra Blog's
Syarat diet penyakit stroke
Rated 0/5 based on 37 review