Makalah zat gizi dan penyajian makanan untuk penderita obesitas

Yodium berfungsi untuk membentuk zat tirosin yang terbentuk pada kelenjar tiroid. Salmon, telur, hati, keju, alpukat Takaran yang dianjurkan: Pada umumnya vitamin tidak dapat dibuat sendiri oleh hewan atau manusia karena mereka tidak memiliki enzim untuk membentuknya, sehingga harus dipasok dari makanan.

Tanda-tanda dan keluhan yang terjadi antara lain obesitas di bagian atas tubuh, wajah membulat, kulit terluka dengan mudah, lemah tulang, mentruasi tidak teratur pada wanita, dan infertilitas pada pria.

Obat-obatan seperti steroid, anti depersi bisa menstimulasi nafsu makan. Penurunan respons hipofisis terhadap TRH sangat jarang terjadi. Batu ginjal. Walaupun demikian ada kelemahannya yaitu sering terjadi ketidaksempurnaan proses sehingga mengandung zat-zat berbahaya bagi kesehatan, dan kadang-kadang bersifat karsinogen yang dapat merangsang terjadinya kanker pada hewan dan manusia.

Apa yang ada di dalam pikiran seseorang bisa memengaruhi kebiasaan makannya. Menurunkan fungsi tiroid. Lingkungan dan faktor lain 1. Orang menyebut lemak secara khusus bagi minyak nabati atau hewani yang berwujud padat pada suhu ruang.

Pusat kenyang berfungsi menghambat pusat makan, begitu pula sebaliknya. Mengangkut nutrisi ke berbagai jaringan b. Getah gum Berbagai jenis getah, seperti getah guar, getah arab, dan karagenan, meskipun bukan engganti lemak yang sebenarnya, tetapi diperlukan dalam formulasi untuk menghasilkan makanan yang berkadar lemak rendah.

Kedua macam vitamin tersebut disintetis di dalam usus oleh bakteri. Sebab jika anggota keluarga Anda yang memiliki masalah obesitas yang disebabkan karena hal tersebut, maka hal itu juga akan mempengaruhi Anda.

Makanan tersebut merupakan jenis makanan siap saji seperti KFC, hamburger, pizza dan berbagai makanan berupa kripik yang sering dianggap sebagai lambang kehidupan modern.

Sebaliknya jika mengkonsumsi makanan dengan energy melebihi yang dibutuhkan tubuh, maka kelebihan energy akan disimpan, sebagai cadangan energy utama sebagai lemak.

Neuropeptide-neuropeptide ini meliputi neuropeptide Y NPYmelanin-concentrating hormone, corticotropin-releasing hormone CRHbombesin dan somatostatin.

Namun, pada masyarakat modern, obesitas adalah hal yang harus dihindari. Bintik-bintik merah pada kulit, pusing, dan rasa lelah. Jenis Kelamin Jenis kelamin berpengaruh terhadap obesitas. Reseptor leptin terdapat pada jaringan adipose coklat. Obesitas terjadi bila ukuran dan jumlah sel lemak bertambah.

Pemeriksaan urin bertujuan untuk menilai kadar glukosa yang normalnya negative -dimana orang yang obesitas kemungkinan dapat menderita penyakit diabetes melitus.

Penimbunan lemak yang berlebihan pada kegemukan disebabkan oleh konsumsi energy yang melebihi kebutuhan termasuk kebutuhan energy untuk pertumbuhan.

Gagal ginjal, kejang, dan perubahan pada kepribadian. Perubahan pada warna kulit dan kerusakan pada kulit. Lemak dapat larut hanya di larutan yang apolar atau organik seperti: Diare, mual, sakit kepala, mudah lelah, dan lemah.

Air sebagian besar terdapat di laut air asin dan pada lapisan-lapisan es di kutub dan puncak-puncak gunungakan tetapi juga dapat hadir sebagai awan, hujan, sungai, muka air tawar, danau, uap air, dan lautan es. Pada dasarnya baik masyarakat desa maupun kota, pasti telah menggunakan zat aditif makanan dalam kehidupannya sehari-hari.

Stroke Stroke adalah serangan otak yang timbulnya mendadak akibat tersumbat atau pecahnya pembuluh darah otak. Selain itu juga sebagai penyusun membran yang sangat penting untuk berbagai tugas metabolisme. Bahan-bahan pengganti Lemak: Beberapa neurotransmiter, yaitu norepineprin, dopamin, asetilkolin dan serotonin berperan juga dalam regulasi keseimbangan energi, demikian juga dengan beberapa neuropeptide dan hormon perifer yang juga mempengaruhi asupan makanan dan berperan didalam pengendalian kebiasaan makan.

Komplikasi antara obesitas dengan penyakit-penyakit tersebut dapat menyebabkan kematian. Membantu pelepasan energi dari makanan, mempertahankan kesehatan kulit dan rambut. Orang mungkin makan berlebihan ketika depresi, merasa putus asa, marah, bosan, dan berbagai sebab lain yang sebenarnya tidak butuh makan.

· Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan zat gizi yang berasal dari konsumsi makanan sehari-hari.

Makalah Obesitas

Zat gizi yang diperlukan oleh tubuh terdiri dari Hidrat-arang, protein, lemak, vitamin, mineral, air dan serat. Hidrat-arang, protein dan lemak disebut zat gizi makro dan vitamin serta mineral disebut sebagai zat gizi mikro.

Kebutuhan zat gizi sehari tergantung dari umur, jenis kelamin, jenis. · Bagi penderita obesitas disarankan untuk bisa memilih makanan yang baik dan sehat serta sesuai dengan kecukupan tubuhnya.

Pengurangan kalori dan meningkatkan olah raga merupakan cara alami yang murah meskipun tidak mudah untuk mempertahankan dalam jangka waktu lama.4,5/5. Gizi yang baik pada masa kehamilan akan sangat membantu ibu dan bayi untuk tetap sehat. Perlu diperhatikan bahwasanya kebutuhan akan nutrisi tertentu pada masa kehamilan seperti kalsium, zat besi dan.

Masalah gizi lebih tidak hanya menyebabkan kegemukan dan obesitas tetapi juga memicu penyakit lain misalnya hipertensi, penyakit jantung, diabetes melitus dan laurallongley.com: Upit_V3. Gizi dapat diartikan sebagai proses organism menggunakan makanan yang dikonsumsi secara normal melalui proses pencernaan, penyerapan, transportasi, penyimpanan, metabolism, dan pengeluaran zat gizi untuk mempertahankan kehidupan, pertumbuhan dan fungsi normal organ tubuh serta menghasilkan tenaga.

Secara ilmiah, zat aditif makanan di definisikan sebagai bahan yang ditambahkan dan dicampurkan sewaktu pengolahan makanan untuk meningkatkan mutu. Disini zat aditif makanan sudah termasuk: pewarna, penyedap, pengawet, pemantap, antioksidan, pengemulsi, pengumpal, pemucat, pengental, dan anti laurallongley.com: Lalat.

Makalah zat gizi dan penyajian makanan untuk penderita obesitas
Rated 5/5 based on 33 review