Knn berat badan

III Membuat Kesimpulan IV-2 28 a. Secara umum nilai k yang tinggi akan mengurangi efek noise pada klasifikasi, tetapi membuat batasan antara setiap klasifikasi menjadi semakin kabur. Status gizi juga merupakan akibat dari keseimbangan antara konsumsi dan penyerapan zat gizi dan penggunaan zat-zat gizi tersebut atau keadaan fisiologik akibat dari tersedianya zat gizi dalam seluruh tubuh Supariasa, Lingkar kepala sering digunakan sebagai ukuran status gizi untuk menggambarkan perkembangan otak.

Tinggi badan knn berat badan baik untuk melihat keadaan gizi masa lalu. II Anthropometri Berikut gambar flowchart yang digunakan pada sistem ini: IV Perancangan Tabel Adapun cara melakukan pengamatan pendahuluan adalah: Diagram konteks direpresentasikan dengan lingkaran proses yang mengawali dari keseluruhan sistem.

III Pengujian IV Analisa Sistem Baru Berdasarkan tujuan penelitian pengukuran antropometri, setidak-tidaknya ada lima hal penting yang mewakili tujuan pengukuran yaitu mengetahuikekern otot, kekekaran tualng, ukuran tubuh secara umum, panjang tungkai danlengan, serta kandungan lemak tubuh di ekstremitas dan di torso.

Perlu ditekankan bahwa pengukuran antropometri hanyalah satu dari sejumlah teknik-teknik yang dapat untuk menilai status gizi. Tujuan Praktikum Untuk mengetahui Penilaian status gizi secara antropometri 2.

Kesalahan alat atau alat tidak ditera 3. Data yang dimasukkan kedalam sistem untuk diproses. Tahap ini menandakan bahwa sistem siap untuk dioperasikan pada keadaan yang sebenarnya, sehingga akan diketahui apakah hasil yang diperoleh dari sistem sesuai dengan tujuan yang diinginkan Pengujian Pengujian dilakukan dengan tujuan untuk menjamin sistem yang dibuat sesuai dengan hasil analisa dan perancangan dan juga untuk menemukan III-4 25 kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi, sehingga menghasilkan satu kesimpulan.

Kesulitan pengukuran B.

SISTEM PENENTUAN STATUS GIZI BALITA MENGGUNAKAN METODE K-NN (K-NEAREST NEIGHBOR) TUGAS AKHIR

Pada data di atas terdapat 3 indeks antropometri yang menghasilkan: Dan penilaian status gizi secara tidak langsung yakni, survey konsumsi makanan, statistik vital, dan faktor ekologi. Melakukan survei pendahuluan di lapangan dengan cara mewawancarai pihak yang berkaitan dengan penentuan status gizi balita.

Sampel Data Input yang berupa data anthropometri dibutuhkan sebagai data sampel dan digunakan dalam perhitungan penentuan status gizi balita, meliputi jenis kelamin, umur, berat badan, tinggi badan, lingkar kepala.

Penerapan Algoritma K-Nearest Neighbor Dan Algoritma Genetika Untuk Klasifikasi Status Gizi

BAB II: Gambar 2. Sedangkan status gizi balita ada 3 indeks: Two - dimensional distance, dan, dengan rumus: Three - dimensional distance, dan, dengan rumus: Kata Kunci: Gizi Buruk 4. Analisa sistem penentuan status gizi:Apabila berat badan balita berada pada garis hijau selalu dinyatakan sebagai gizi baik, bila berada pada garis kuning merupakan peringatan kepada orangtua supaya lebih menjaga gizi anaknya, sedangkan bila berat badan berada di garis merah maka anak tersebut dinyatakan bergizi buruk.

Status gizi balita yang berdasarkan BB/U itu belum menunjukkan apakah balita itu termasuk anak yang pendek, tinggi, kurus. Parameter yang digunakan untuk pengukuran dengan IMT adalah: berat badan dan tinggi badan. Algoritma genetika digunakan sebagai metode optimasi untuk memperbaiki pemilihan nilai k Hasil yang didapatkan dari algoritma KNN dan algoritma genetika tersebut akan diuji dengan data uji untuk mendapatkan hasil klasifikasi penentuan status gizi sesuai dengan yang diharapkan.

svm-knn: a novel approach to classification based on svm and knn Classification is one of the most predominant tasks for wide range of applications such as Sentiment analysis in text, voice recognition, image recognition, genetic engineering, data classification etc.

Berat – Die Stadt der Tausend Fenster Berat liegt, genau wie Çorovoda, am Fluss Osum. Sie wurde zur Museumsstadt ernannt und ist seit UNESCO laurallongley.com: Matthias. IMT merupakan alat yang sangat sederhana untuk memantau status gizi orang khususnya yang berkaitan kekurangan dan kelebihan berat badan, maka mempertahankan berat badan normal memungkinkan seseorang dapat mencapai usia harapan hidup lebih panjang.

Indikator IMT/U hampir sama dengan BB/PB atau BB/TB. Ketika melakukan interpretasi resiko kelebihan berat badan, perlu Author: Kahar. kelamin, umur, berat badan dan tinggi badan. Oleh karena itu, antropometri dirasa masih kurang fleksibel karena hanya terpaku pada 4 faktor tersebut.

Antropometri tidak bisa mendeteksi status gizi seorang balita berdasarkan faktor penentu status gizi lainnya seperti genetik dan penyakit. Antropometri juga dirasa kurang dapat mendeteksi status gizi dalam waktu singkat karena pada perhitungan.

Knn berat badan
Rated 3/5 based on 85 review