Klasifikasi obesitas pdf

Sedangkan angka kejadian di Indonesia masih belum ada data-datanya. Pada masyarakat menengah ke bawah, obesitas sangat identik dengan makmur.

Obesitas terjadi karena adanya kelebihan energi yang disimpan dalam bentuk jaringan lemak. Ajak anak untuk lebih aktif dan berikan beragam makanan sehat. Jenis Kelamin Jenis kelamin berpengaruh terhadap obesitas. Contoh kurva pertumbuhan WHO: Oleh karena itu, apabila hormone tiroid yang dihasilkan tidak sesuai dengan kebutuhan tubuh, pertumbuhan akan terganggu.

Mahasiswa akan semakin terlatih menyusun askep. Sebaiknya pasien melakukan aktivitas fisik selama menit, kali seminggu. Penyebab terjadinya ketidakseimbangan antara asupan dan pembakaran kalori ini masih belum jelas.

Manifestasi klinis Obesitas dapat klasifikasi obesitas pdf pada semua golongan umur, akan tetapi pada anak biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, selain berat badan meningkat dengan pesat, juga pertumbuhan dan perkembangan lebih cepat ternyata jika periksa usia tulangnyasehingga pada akhirnya remaja yang cepat tumbuh dan matang itu akan mempunyai tinggi badan yang relative rendah dibandingkan dengan anak yang sebayanya.

Berolahraga setiap hari, jalan 30 menit tiap hari akan membakar kalori, dan dapat menurunkan berat badan hingga kilogram dalam setahun. Sindrom Cushing Sindrom Cushing disebabkan karena kadar cortisol berlebih.

Jumlah sel-sel lemak tidak dapat dikurangi, karena itu penurunan berat badan hanya dapat dilakukan dengan cara mengurangi jumlah lemak di dalam setiap sel. Otot membakar lebih banyak lemak daripada sel-sel lain.

Pada bayi infant ,penumpukan lemak terjadi akibat pemberian makanan pendamping ASI yang terlalu dini,terutama apabila makanan tersebut memiliki kandungan karbohidrat, lemak, dan protein yangtinggi.

Tag: klasifikasi obesitas pada anak pdf

BMI dapat digunakan baik pada laki-laki dan perempuan. Vivi Juhanita S. Berjalan kaki, jogging, dan bersepeda merupakan salah satu olah raga ringan namun tetap bisa memberikan dampak yang positif terhadap penurunan berat badan karena selama berolah raga, tubuh menggunakan lemak sebagai bahan bakar energi.

Klasifikasi obesitas

Atau keluarga yang migrasi dari Negara berkembang ke Negara yang maju atau kaya. Patofisiologi Terjadinya obesitas menurut jumlah sel lemak, adalah sebagai berikut: Hubungkan angka pada garis horizontal dengan angka pada garis vertikal hingga mendapat titik temu plotted point.

Menyediakan pilihan makanan yang sehat dan bergizi yang terjangkau bagi konsumen. Obat-obatan Obat-obat tertentu misalnya steroid dan beberapa anti-depresi bisa menyebabkan penambahan berat badan.

Latar Belakang Obesitas merupakan keadaan patologis, yaitu dengan terdapatnya penimbunan lemak yang berlebihan dari yang diperlukan untuk fungsi tubuh yang normal. Minum kopi atau teh tanpa gula, mungkin pada dua minggu pertama terasa pahit, akan tetapi kelak anda akan merasakan yang tawar itu juga sedap.

Singkirkan kelainan hormonal sebagai penyebab perawakan tinggi. Disamping itu, pada penderita obesitas juga menjadi resisten terhadap hormone insulin, sehingga kadar insulin dalam peredaran darah akan meningkat. Program penurunan berat badan juga perlu dilengkapi dengan aktivitas fisik.

Mengurangi lemak akan mengurangi asupan kalori dan memperbanyak turunnya BB.

Pencegahan, Penatalaksanaan dan Pengukuran Obesitas

Selain itu, leptin merangsang sekresi insulin. Laju jantung meningkat dan kapasitas pembuluh darah mengangkut darah berkurang. Diet yang rendah kalori dan tinggi serat perlu diupayakan, disamping pembakaran yang teratur melalui olahraga setiap hari, sehingga tercapai balance yang negatif, pembakaran kalori lebih banyak daripada pemasukan.

Membatasi asupan makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat. Meningkatnya keadaan social ekonomi seseorang. Polipeptida tersebut antara lain adalah neuropeptida Y dan Leptin.

Mahasiswa akan semakin faham tentang gangguan obesitas pada anak B. Sedangkan menurut Soerialangkah-langkah untuk mencegah obesitas yaitu:Tipe obesitas ini lebih banyak terjadi pada wanita sehingga sering disebut “gynoid obesity”.

Tipe obesitas ini berhubungan erat dengan gangguan menstruasi pada wanita. KATA PENGANTAR. Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan laurallongley.comh ini disusun untuk memenuhi tugas dari mata kuliah Sistem Pencernaan laurallongley.com makalah ini kami membahas tentang “Obesitas”.

LP Obesitas

makalah penyakit obesitas untuk tugas EPTM. jurnal obesitas. obesitasDeskripsi lengkapAuthor: Dony Apriandono. tabel 1. klasifikasi status gizi berdasarkan imt status gizi imt kkp i.

Klasifikasi. Obesitas dapat dibagi menjadi beberapa derajat berdasarkan persen kelebihan lemak (Misnadiarly, ). Antara lain: a. Mild obesity. Klasifikasi Obesitas berdasarkan BMI Pada obesitas sentral, pengukuran lebih baik menggunakan lingkar pinggang daripada BMI.

Pengukuran antropologi lingkar pinggang dilakukan dengan mengukur keliling perut dimulai dari pertengahan krista illiaka dengan tulang iga terakhir secara laurallongley.com: Muchlisin Riadi.

Klasifikasi obesitas pdf
Rated 0/5 based on 41 review