Diagnosa keperawatan tentang obesitas

Bebrapa obat dapat meningkatkan kadar glukosa darah, dan bahkan bisa menyebabkan diabetes. Pada diabtes tipe, kemungkinan orang terkena diabetes hanya persen bila orang tua dan saudaranya adalah pengidap diabetes.

Obesitas ringan: Pada satu turunan muncit yang gemuk. Mampu melaksanakan pelaksanaan keperawatan pada Tn. Problem dapat diidentifikasikan sebagai respons manusia terhadap masalah-masalah kesehatan yang aktual atau potensial sesuai dengan data-data yang didapat dari pengkajian yang dilakukan oleh perawat.

Faktor ini dapat mempengaruhi perubahan status kesehatan. Dapat diatasi dengan intervensi keperawatan 4. Obesitas bisa menyebabkan berbagai masalah ortopedik, termasuk nyeri punggung bawah dan memperburuk osteoartritis terutama di daerah pinggul, lutut dan pergelangan kaki.

Banyak anak dipaksa mengikuti kebiasaaan ini oleh para orang tua yang terlalu bersemangat, dan anak-anak terus melanjutkan kebiasaan tersebut sepanjang hidupnya. Ramaiah Savitri, d. Hipertensi Penambahan jaringan lemak meningkatkan aliran darah.

Menyusun diagnosa keperawatan sesuai dengan prioritasnya Setelah perawat mengelompokkan, mengidentifikasi, dan memvalidasi data-data yang signifikan, maka tugas perawat pada tahap ini adalah merumuskan suatu diagnosis keperawatan. Paha tampak besar, terutama pada bagian proximal, tangan relatif kecil dengan jari — jari yang berbentuk runcing.

Pengukuran lemak secara laboratorik, misalnya densitometri, hidrometri b. Penimbunan lemak yang berlebihan dibawah diafragma dan di dalam dinding dada bisa menekan paru-paru, sehingga timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas, meskipun penderita hanya melakukan aktivitas yang ringan.

Daftar Diagnosa Keperawatan NANDA, NOC dan NIC

Obesitas merupakan penyebab utama DM t2. Tujuan dari program penurunan berat badan meliputi: Saluran limfe ini juga dapat dianggap menjadi bagian sistem peredaran. Tandra Hans, Beberapa penelitian dewasa ini telah menujukkan bahwa orang yang memiliki gaya hidup kurang aktif mungkin terkena diabetes dibandingkan mereka yang hidupnya aktif.

Bentuk tubuh, penampilan dan raut muka penderita obesitas: Bagian ini menyatakan penyebab-penyebab yang mungkin untuk masalah yang telah diidentifikasi. Atau tekanannya mungkin hanya naik saat bekerja, tidak pada istirahat atau berlibur.

Obesitas Mungkin kegenmukan ini adalah factor resiko yang paling penting untuk diperhatikan. Morbid obesity memperberat beban pada sendi-sendi. Dada dan payudara membesar, bentuk payudara mirip dengan payudara yang telah tumbuh pada anak pria keadaan demikian menimbulkan perasaan yang kurang menyenangkan.

Komplikasi Faktor kesehatan. Diagnosa keperawatan: Label yang digunakan adalah: Untuk anak-anak di bawah usia 7 tahun yang tidak memiliki masalah kesehatan lainnya, tujuan penanganan ini adalah untuk menjaga berat badan bukan mengurangi berat badan. Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu tidur apneusehingga pada siang hari penderita sering merasa ngantuk.

Manifestasi klinis Obesitas dapat terjadi pada semua golongan umur, akan tetapi pada anak biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, selain berat badan meningkat dengan pesat, juga pertumbuhan dan perkembangan lebih cepat ternyata jika periksa usia tulangnyasehingga pada akhirnya remaja yang cepat tumbuh dan matang itu akan mempunyai tinggi badan yang relative rendah dibandingkan dengan anak yang sebayanya.

Satu cara yang jitu untuk meningkatkan aktivitas anak anda adalah dengan membatasi waktu mereka untuk menonton televisi setiap harinya. Perawat kemudian menyimpulkan bahwa daya tahan tubuh klien tidak mampu melawan infeksi.

OBESITAS PADA ANAK

Diposting oleh. Sering terdapat kelainan ortopedi seperti legg-perthee, gemu valgum, slipped femoral capital epiphyses, tibia vara dll. Minuman ini juga dapat membuat anak anda merasa terlalu kenyang untuk makan makanan yang lebih sehat.

Tujuan khusus penulisan makalah ini adalah menjawab pertanyaan yang telah dijabarkan pada rumusan masalah agar penulis ataupun pembaca tentang konsep skoliosis serta proses keperawatan dan pengkajiannya.

Bagaimana manifestasi klinis dari obesitas? Dengan Rumus:Masalah ini yang menjadikan bahasan dalam asuhan keperawatan dengan obesitas menjadi sangat menarik untuk di angkat dan di pelajari kelompok kami, semoga apa yang kami tulis dalam karya kami dapat menjadi sesuatu yang berguba bagi kami mahasiswa keperawatan khususnya dan.

Kurang pengetahuan tentang factor pemberat (mis, merokok, gaya hidup kurang gerak, trauma, obesitas, asupangaram, imobilitas) Kurang pengetahuan tentang factor resiko Kurang pengetahuan tentang proses penyakit.

· Masalah ini yang menjadikan bahasan dalam asuhan keperawatan dengan obesitas menjadi sangat menarik untuk di angkat dan di pelajari kelompok kami, semoga apa yang kami tulis dalam karya kami dapat menjadi sesuatu yang berguba bagi kami mahasiswa keperawatan khususnya dan khalayak ramai pada umunya.

Nanda menyatakan bahwa diagnosa keperawatan adalah keputusan klinik tentang respon individu. Keluarga dan masyarakat tentang masalah kesehatan aktual atau potensial. Sebagai dasar seleksi intervensi keperawatan untuk mencapai tujuan asuhan keperawatan sesuai dengan kewenangan perawat. Semua diagnosa keperawatan harus didukung oleh data.

Dimana menurut Nanda diartikan. Diagnosa Keperawatan merupakan keputusan klinik tentang respon individu, keluarga dan masyarakat tentang masalah kesehatan aktual atau potensial, dimana berdasarkan pendidikan dan pengalamannya, perawat secara akontabilitas dapat mengidentifikasi dan memberikan intervensi secara pasti untuk menjaga, menurunkan, membatasi, mencegah dan merubah status kesehatan klien (Carpenito, ;.

Berikan penilaian tentang tingkat pengetahuan pasien tentang proses penyakit yang spesifik 2. Jelaskan patofisiologi dari penyakit dan bagaimana hal ini berhubungan dengan .

Diagnosa keperawatan tentang obesitas
Rated 0/5 based on 78 review